Moyes Membantah Van Persie Diisukan Akan Absen Lama

Moyes Membantah Van Persie Diisukan Akan Absen Lama

Moyes Membantah Van Persie Diisukan Akan Absen Lama

Sang manajer David Moyes menanggapi kabar mengenai cedera yang dialami penyerang Manchester United Robin van Persie yang berkebangsaan Belanda. Mantan manajer Everton itu membantah kabar yang telah menyebut bahwa Van Persie akan absen lama karena cedera yang dialami pada pertandingan satu bulan yang lalu. Dalam waktu dua bulan terakhir, Van Persie hanya tiga kali bermain untuk memperkuat MU di semua kompetisi yang diikuti. Mantan penyerang Feyenord itu harus masuk ruang perawatan karena mengalami masalah pada pahanya ketika bermain di atas lapangan. Penampilan terakhir Van Persie adalah di pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk pada tanggal 10 Desember lalu.

Selama absen membela tim yang baru memasuki musim keduanya itu, Van Persie sempat menghabiskan waktu dua pekan di Belanda untuk melakukan pemulihan terhadap cederanya. Dia dibantu oleh pelatih fisik Arno Phillips yang kini bekerja di PSV Eindhoven. Beberapa hari yang lalu sebelum adanya kabar ini, kondisi Van Persie dilaporkan sudah membaik dan dia sudah mengikuti┬álatihan penuh┬ábersama rekan-rekannya di tempat latihan. Tapi selain kabar kesembuhannya, masih ada kabar lain yang telah menyebutkan bahwa kondisinya memburuk lagi dan penyerang 30 tahun itu harus absen hingga enam pekan ke depan dalam membela The Reds Devils. “Saya tak tahu dari mana kabar itu bisa ada. Setahu situasi yang saya ketahui, itu akan menjadi informasi yang salah jika menyebutkan bahwa dia akan absen lama hingga beberapa pekan kedepan.”

“Kami sedang berusaha untuk memulihkan cedera Robin secepat mungkin. Dia mendapatkan cedera paha yang mirip dengan yang dia alami ketika masih bermain untuk tim lamanya Arsenal pada paruh kedua musim 2007/2008 silam.” “Musim lalu dia sama sekali tak mengalami cedera yang harus memaksanya absen pada pertandingan yang dijalani. Dia mengambil tendangan sudut pada pertandingan melawan Shakhtar di kompetisi Liga Champions dan dia merasakan sakit pada pahanya ketika akan melakukan tendangan sudut itu. Jadi hal ini merupakan hal yang benar-benar aneh untuk dapat dimengerti dan semoga saja tidak memperparah cedera yang telah dia alami sebelum bermain untuk United.”

“Ini adalah cedera yang berbeda dari cedera yang pernah dialaminya. Kami harus menangani cedera ini dengan tepat dan dia sudah pergi ke Belanda untuk menemui orang-orang ahli dalam menyembuhkan cedera pahanya. Jadi kami telah melakukan semua yang kami bisa untuk memberinya perawatan yang tepat dan mendapatkan dia kembali secepat mungkin untuk membantu perjuangan tim. Tapi saya tak ingin memastikan tanggal kembalinya dia ke dalam skuat untuk membela tim, karena cedera yang dialaminya tidak dapat diprediksi kesembuhannya.”