Neymar Sang Bintang Baru

Neymar Sang Bintang Baru

Neymar Sang Bintang Baru     

Kumpulan Berita Bola – Neymar yang mempunyai nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior ini adalah pemain bola yang sangat di kagumi oleh penikmat bola di dunia. Neymar lahir tanggal 5 Februari 1992 di kota Mogi das Cruzes negara Brasil. Kini dia bermain sebagai seorang striker untuk Tim nasional sepak bola Brasil.

Pada tahun 2003, Neymar bergabung dengan klub Santos dan akhirnya melakukan debut pertama bersama Santos setelah enam tahun kemudian. Saat itu dia berusia 17 tepatnya pada tanggal 7 Maret 2009 dan Santos menang melawan Oeste dengan skor 2-1. Prestasinya itu membuat sekarang ini banyak klub klub besar Eropa yang mulai melirik pemuda berbakat ini.

Dia mempunyai permainan yang cepat, skill yang diatas rata rata serta akurasi dalam melakukan penyelesaian akhir menjadikan Neymar ini masuk dalam skuad Timnas Brasil. Karena pretasinya ini akhirnya klub Barcelona tertarik untuk memboyongnya. Neymar sepakat untuk bergabung dengan Barcelona FC pada akhir Mei 2013 dengan nilai kontrak 57 juta euro selama lima tahun. Pada turnamen Piala Konfederasi ini Neymar berhasil memenangkan penghargaan Golden Ball sebagai pemain terbaik. Pemain yang berposisi sebagai striker Brasil ini berhasil mencetak empat gol dari lima pertandingan Selecao. Gol tersebut termasuk satu gol di laga final pada saat melawan Spanyol pada Minggu 30 Juni 2013. Pada pertandingan final itu, Brasil menang 3-0 atas Spanyol.

Sementara itu gelandang Spanyol Andres Iniesta meraih Silver Ball dan gelandang Brasil Paulinho meraih Bronze Ball. Golden Boot berhasil dimenangkan striker Spanyol Fernando Torres setelah dia berhasil mencetak lima gol di Piala Konfederasi. Fres yang merupakan striker Brasil sebenarnya juga mencetak lima gol tapi dia bermain lebih lama ketimbang Torres sehingga hanya meraih Silver Boot. Bronze Boot diraih oleh Neymar yang mencetak empat gol. Saat ini Neymar telah mendapat pengakuan sebagai pesepakbola muda terbaik Brasil. Ketika kemampuan individunya tidak perlu diragukan lagi, dan kemampuannya bermain dalam tim dianggap masih perlu untuk diasah. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih tim nasional Brasil yaitu Luis Felipe Scolari.

Walaupun Neymar bisa melakukan banyak hal dengan bola, menurut Scolari, Neymar akan jadi pesepakbola yang sempurna seandainya dia bisa bermain sebagai sebuah tim. Meski masih cenderung bersikap individualis, Neymar tetap mendapat pujian dari Scolari karena mau menerima instruksi yang dia berikan. Scolari juga menyebut Neymar menjelma menjadi pemain yang jauh lebih baik lagi di masa depan. Scolari menyatakan bahwa saat ini dia sangat puas dengan apa yang sudah Neymar lakukan untuk tim, Neymar dikatakan telah melakukan semua yang telah diperintahkan oleh Scolari. Seiring bertambahnya usia dan pengalaman, Scolari meyakini bahwa Neymar akan menjadi pemain hebat di masa depan.