Nuri Sahin Kibarkan Bendera Putih

Nuri Sahin Kibarkan Bendera Putih

Nuri Sahin Kibarkan Bendera Putih

Nuri Sahin, Gelandang Borussia Dortmund asal Turki ini mengatakan dan juga mengaku bahwa ia sudah merasa yakin dan juga rela ketika mengucapkan selamat tinggal kepada gelar juara Bundesliga atau Deutscher Meister yang merupakan nama titel dari kompetisi Bundesliga Jerman musim ini. Menurut mantan pemain Real Madrid tersebut, Bayern Munchen yang saat ini menduduki posisi puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman ini, sudah terlalu jauh dan juga sulit untuk dikejar oleh pasukan Jurgen Klopp. Apalagi selisih keduanya saat ini sudah cukup jauh. Ditambah lagi masih ada Bayer Leverkusen yang berada di antara Bayern Munchen dan juga Borussia Dortmund tersebut.

Rasa frustrasi Nuri Sahin disebabkan oleh beberapa hasil yang mengecewakan termasuk ketika Die Borussen hanya mampu bemain imbang dengan skor 2-2 ketika melawan Hoffenheim yang secara kualitas berada di bawah pasukan Jurgen Klopp tersebut pada laga di akhir pekan lalu tersebut. Dengan hasil seri ini, praktis membuat Borussia Dortmund saat ini berada di posisi ke 3 dan harus rela berselisih sekitar 12 poin dari Bayern Munchen musim ini. Apalagi Bayer Leverkusen juga mampu membuat kejutan di musim ini dengan berada di posisi 2 dan mengangkangi Borussia Dortmund guna menantang Bayern Munchen di kompetisi Bundesliga musim ini.

Sahin mengatakan bahwa hamper semua pemain sudah mengibarkan bendera putih dan juga menyerah untuk terus mengejar perolehan poin Munchen. Walaupun ia juga mengatakan masih memiliki harapan guna mengejar dan juga menekan serta bersaing dengan Bayern Munchen,  namun perolehan pasukan Pep Guardiola tersebut sudah terlampau jauh untuk dipegang dan juga di kejar. Ditambah lagi penampilan Bayern Munchen di musim ini sangat superior. FC Hollywood ini belum sekalipun meraih kekalahan dan terus memperpanjang rekor mereka dari Hamburg SV. Tentu akan semakin berat jika Munchen terus mendominasi.

Gelandang asal Turki ini menanggapi hasil buruk termasuk melawan Hoffenheim disebabkan banyaknya pemain yang mengalami cedera. Dortmund memang sedang dihantam badai cedera yang menerpa skuad Die Borussien tersebut. Di lini belakang sendiri pasukan Jurgen Klopp sudah harus kehilangan bek asal Serbia, Neven Subotic yang harus absen hingga akhir musim. Belum lagi dengan Mats Hummels yang masih mengalami cedera ringan serta Marcel Schmelzer. Sementara di lini tengah, Ilkay Gundogan belum kembali dari cedera panjangnya. Ditambah lagi dengan kondisi fisik dari Marco Reus yang juga kurang begitu fit di musim ini. Hal ini tentu saja membuat pasukan Jurgen Klopp yang harus flop di musim ini. Bandingkan dengan Bayern Munchen yang masih memiliki sosok pemain pelapis yang tetap bisa membuat Die Roten bermain maksimal. Inilah salah satu alasan mengapa Sahin memilih menyerah mengejar Munchen.