Pellegrini Syukuri Tolak Manchester United

Pellegrini Syukuri Tolak Manchester United

Pellegrini Syukuri Tolak Manchester United

Pellegrini Syukuri Tolak Manchester United – Manajer utama klub Manchester City saat ini, yakni Manuel Pellegrini menyebutkan bahwa sebelumnya ia pernah mendapatkan penawaran untuk bisa bergabung bersama dengan Manchester United pada periode waktu 2003 silam. Namun saat ini dirinya mengungkapkan ia merasa bersyukur karena telah menolak penawaran tersebut. Pada tahun 2003 silam, Manuel Pellegrini mendapatkan penawaran untuk bisa bergabung ke Manchester United sebagai asisten dari Sir Alex Ferguson. Pasalnya kala itu partner dari Sir Alex Ferguson sebelumnya, yaitu Carlos Queiroz memutuskan untuk meninggalkan Manchester United dan berlauh ke Real Madrid. Mencari sosok yang pas untuk mengisi kekosongan tersebut, Manchester United berupaya untuk mendatangkan Manuel Pellegrini, akan tetapi mereka mendapatkan penolakan dari pelatih asal Chile tersebut.

Pellegrini Syukuri Tolak Manchester United – Pellegrini mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyesali keputusannya tersebut, dirinya menyebutkan bahwa seandainya ia menerima penawaran tersebut, maka hal tersebut bisa mengubah jalan hjdupnya saat ini. “Hal tersebut akhirnya tidak terjadi, dan saya tidak akan menerima penawaran tersebut karena itu bisa mengubah jalur yang telah saya ambil selama ini,” ungkap Manuel Pellegrini. Dirinya mengungkapkan bahwa alasannya ialah karena ia ingin menjadi manajer utama, dan bukannya asisten atau pembantu sosok lainnya, termasuk pelatih termasyur sekelas Manuel Pellegrini sekalipun. “Tujuan saya ialah untuk selalu bekerja dengan cara saya secara pribadi, bukannya sebagai seorang asisten atau juga pemabtu orang lainnya,” pungkas Manuel Pellegrini. Memang keputusan tersebut akhirnya merupakan keputusan yang tepat, seandainya ia menerima penawaran tersebut.

Pellegrini Syukuri Tolak Manchester United – Memang dipastikan dirinya bisa bekerja dengan baik bersama dengan Sir Alex Ferguson dalam beberapa musim kedepannya dan ikut merasakan kemenangan demi kemenangan bersama dengan Manchester United. Namun hal tersebut hanya sebatas seorang asisten pelatih. Setelah Sir Alex Ferguson akhirnya meninggalkan klub tersebut pada akhir musim nanti, ada 2 kemungkinan yang bisa muncul, yang pertama adalah ia akhirnya bisa untuk menduduki kursi kepelatihan Manchester United, yang kedua ialah dirinya juga ikut didepak oleh manajemen klub dan memberikan jalan kepada pelatih baru yang ikut memboyong staff kepelatihannya seperti yang David Moyes lakukan. Seandainya hal tersebut terjadi juga nampaknya pintu untuk dirinya didalam melatih klub rival Manchester United, yakni Manchester City kala ini akan tertutup.

Pellegrini Syukuri Tolak Manchester United – Keputusan tersebut telah membuat Manuel Pellegrini terus berjibaku di kompetisi La Liga Spanyol dan melatih sejumlah klub di Spanyol, diantaranya ialah Real Madrid dan juga Malaga. Dirinya ikut membuat Real Madrid terus menekan Barcelona, meskipun dirinya gagal untuk menghancurkan dominasi dari Pep Guardiola bersama dengan Barcelona. Selanjutnya ia melatih klub Malaga dan membuat klub tersebut menjadi salah satu klub yang diperhitungkan di La Liga Spanyol, sampai akhirnya direkrut sebagai manajer utama City pada awal musim lalu.