Pertarungan Taktik Antara Manchester United Dan Spurs

Pertarungan Taktik Antara Manchester United Dan Spurs

Pertarungan Taktik Antara Manchester United Dan Spurs

Manchester United baru saja bertanding melawan Tottenham sebulan lalu, dengan hasil yang berakhir imbang 2-2 di White Hart Lane. Banyak yang telah berubah sejak saat itu, terutama karena Andre Villas-Boas dipecat oleh ketua Daniel Levy dan diganti dengan Tim Sherwood, dan ketika Spurs tiba di Old Trafford pada duel di hari Tahun Baru, mereka akan menawarkan tantangan yang berbeda. Tottenham tak terkalahkan di Liga Primer sejak Sherwood mengambil alih posisi kemudi di White HartLane, memenangkan dua pertandingan dan satu kali hasil imbang. Highlights dari pemerintahannya yang singkat adalah kemenangan 3-2 di Southampton dan menang 3-0 atas Stoke pada hari Sabtu lalu. Berikut adalah daftar pertempuran taktis kunci dari bentrokan United dengan Tottenham pada hari Rabu.

Jonny Evans dan Nemanja Vidic menghadapi gempuran Roberto Soldado dan Emmanuel Adebayor. Villas-Boas sering bermain dengan penyerang tunggal, tetapi kunci saklar taktis Sherwood sejak mengambil alih telah memperkenalkan skema 4-4-2. Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Primer, ia menduetkan Adebayor dan Soldado dan tidak ada yang menunjukkan dia akan mengubah pendekatannya di Old Trafford. Soldado dan Adebayor tidak terlalu mobile, tapi setidaknya Evans dan Vidic akan di paksa untuk berada dalam pertempuran fisik. Pusat pertahanan United akan berusaha untuk menyulitkan mereka dalam menahan bola dan memastikan frontman Spurs tidak mendapatkan seluruh bola mereka ketika di berikan umpan silang oleh rekan-rekan mereka.

Di sektor sayap akan terjadi duel antara Patrice Evra versus Aaron Lennon. Sherwood telah merotasi lini tengah sejak mengambil alih dan sulit untuk tahu siapa yang akan di mainkan di Old Trafford. Lennon berada di tim melawan Stoke pada Sabtu, mencetak gol ketiga Tottenham, dan Sherwood akan tahu dia memberikan Evra waktu yang sulit di masa lalu. Tidak hanya Evra sering terlihat tidak nyaman terhadap Lennon, ancamannya menyerang juga akan berhenti karena bek Prancis tersebut harus mengantisipasi pergerakan Lenon yang bisa menjadi senjata besar untuk membobol gawang United. Semua yang bisa Evra lakukan adalah melakukan pengawalan ketat, menjaga Lennon menghadapi golnya sendiri sebanyak yang ia bisa dan berharap dia mendapat sedikit perlindungan dari siapa pun yang bermain di kiri lini tengah.

Pertarungan sayap lain antara Antonio Valencia melawan Danny Rose. Rose di posisikan di bek kiri untuk tiga pertandingan pertama era manajerial Sherwood, meskipun mantan lulusan akademi United Zeki Fryers bermain di sana melawan Stoke. Keduanya masih muda, cukup berpengalaman dan kuat bertahan dari gempuran. Valencia, beristirahat setelah suspensinya pada akhir pekan, harus bersiap untuk menghadapi keduanya. Dia mulai menemukan beberapa bentuk setelah musim yang sulit tahun lalu dan apakah itu Rose atau Fryers menghadap ke arahnya pada hari Rabu, mereka akan tidak suka untuk melawan kecepatan dan kekuatannya.