Piala Dunia Hull Gapai Final Piala FA Pertamanya

Piala Dunia Hull Gapai Final Piala FA Pertamanya

Piala Dunia Hull Gapai Final Piala FA Pertamanya

Piala Dunia Hull Gapai Final Piala FA Pertamanya – Piala FA memang merupakan kompetisi yang seringkali menghasilkan kejutan. Tak ayal, banyak tim-tim semenjana yang lebih berfokus kepada kompetisi ini. Hal tersebut tak lepas dari prestise dari Piala FA, yang merupakan kompetisi sepakbola tertua di dunia, serta pemenang dari Piala FA memiliki kans untuk lolos ke kompetisi Eropa. Bagi Hull City, Piala FA tahun ini merupakan kesempatan emas mereka meraih gelar juara dan juga untuk bermain di Eropa musim depan. Meski sempat tertinggal dua kali, pasukan Steve Bruce berhasil memenangkan pertandingan melawan Sheffield United dengan skor 5-3. Sheffield United yang merupakan tim dari kasta ketiga Inggris, Football League One pada akhirnya harus menyerah meskipun menampilkan permainan yang tak kenal lelah serta alur serangan yang mampu merepotkan Hull City.

Piala Dunia Hull Gapai Final Piala FA Pertamanya – Sheffield United menciptakan kejutan terlebih dahulu di menit ke-19. Adalah eks pemain Everton, Jose Baxter yang mampu membawa Sheffield United unggul terlebih dahulu. Suporter dari Sheffield tentu bangga dengan gol ini, namun kebanggaan tersebut tak bertahan lama. Pasalnya, di menit ke-42 Yannick Sagbo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun, klub asuhan Nigel Clough merespon balik gol Sagbo. Stefan Scougall mengembalikan keunggulan Sheffield United tak lama sebelum turun minum. Di babak kedua, manajer Hull yaitu Steve Bruce memutuskan melakukan pergantian pemain untuk membalikkan keadaan. Matty Fryatt dimasukkan untuk menambah daya gedor Hull City. Hasilnya, pemain pengganti tersebut mampu mencetak gol penyama kedudukan bagi Hull City.

Piala Dunia Hull Gapai Final Piala FA Pertamanya

Piala Dunia Hull Gapai Final Piala FA Pertamanya – Hanya beberapa menit berselang, tercipta gol pembalik keadaan bagi Hull City yang disumbangkan oleh eks pemain Tottenham Hotspur, Tom Huddlestone. Manjurnya pergantian pemain Steve Bruce rupanya kembali ia ulangi, kali ini dengan memasukkan Stephen Quinn. Hasilnya kembali terlihat, hanya tiga menit setelah Quinn masuk ke lapangan, ia berhasil memperbesar keunggulan Hull City menjadi 4-2. Sebuah sundulan dari Quinn gagal dibendung oleh George Long, kiper Sheffield United. Hull City setelah unggul 4-2 berhasil mempertahankan keunggulannya hingga 90 menit waktu normal, namun memasuki injury time pertahanan mereka goyah. Jamie Murphy memanfaatkan kemelut di depan gawang Hull untuk dijadikan gol, membuat skor menjadi 4-3. Skor ini jelas membangkitkan harapan Sheffield United untuk membuat pertandingan harus dilanjutkan di babak replay.

Piala Dunia Hull Gapai Final Piala FA Pertamanya – Namun, kegencaran Sheffield United untuk menyamakan kedudukan harus dibayar amat mahal. Sebuah serangan yang mereka bangun mampu dimentahkan pertahanan Hull. Serangan balik pun terjadi, David Meyler eks pemain Sunderland mendapatkan peluang satu lawan satu dengan kiper. Peluang ini tak ia sia-siakan untuk memperbesar keunggulan Hull menjadi 5-3, sekaligus memupus harapan Sheffield United untuk menyamakan kedudukan. Skor 5-3 untuk Hull City membawa mereka kepada final Piala FA pertama mereka. Hull akan menghadapi Arsenal di final, setelah pasukan Arsene Wenger tersebut menang atas Wigan melalui adu penalti.

Piala Dunia Hull Gapai Final Piala FA Pertamanya