Piala Dunia Menengok Peluang Barca Di La Liga

Piala Dunia Menengok Peluang Barca Di La Liga

Piala Dunia Menengok Peluang Barca Di La Liga

Piala Dunia Menengok Peluang Barca Di La Liga – Bulan ini Barcelona harus menerima kenyataan bahwa peluangnya untuk bisa meraih dua gelar juara telah melayang. Kini Barca hanya tinggal mengejar gelar di ajang La Liga dengan bersaing langsung melawan dua tim yang sebelumnya sudah memupuskan peluang juara mereka di kompetisi lainnya. Barca baru saja harus menerima kekalahan dari Real Madrid dalam laga babak final Copa del Rey yang berlangsung di Mestalla pada hari Kamis (17/4/2014) dinihari WIB, Los Cules harus ditekuk kalah dengan skor tipis 1-2 dari Los Blancos. Dengan begitu, Barca pun gagal menambah koleksi titel ke-26 Copa del Rey-nya. Tak hanya itu, pekan lalu kekecewaan juga harus dirasakan oleh anak-anak asuh besutan Gerardo Martino tersebut, setelah tersingkir dari kompetisi Liga Champions karena menerima kekalahan agregat dengan skor 2-1 dari Atletico Madrid di babak perempatfinal.

Piala Dunia Menengok Peluang Barca Di La Liga – Hal tersebut secara otomatis membuat peluang Barca untuk meraih gelar di sisa musim ini hanya bertumpu pada ajang La Liga saja. Sialnya, klub Catalan tersebut kini tengah berada dalam posisi terbaik. Hingga pekan La Liga 33 ini, Barca masih tertahan di peringka tiga dengan koleksi 78 poin, di bawah Madrid  dengan 79 poin di peringkat kedua dan Atletico dengan 82 poin di puncak klasemen, yang secara kebetulan bulan ini sudah memupuskan peluang juara Barca di dua ajang lainnya. Maka Barca pun kini punya lima pertandingan sisa untuk dalam upayanya untuk menyalip dua rivalnya tersebut sekaligus menyelamatkan musim mereka. Hal tersebut tentunya bukanlah perkara mudah, kendati bukan juga hal yang mustahil.

Piala Dunia Menengok Peluang Barca Di La Liga

Dengan Atletico dan Madrid yang masih harus menjalani laga babak semifinal dalam ajang Liga Champions di tengah-tengah partai sisa La Liga, bisa jadi sedikit-banyak fokus dan tenaga mereka akan terbagi pada pertandingan tersebut. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan ooleh Barca sebagai celah mereka yang kebetulan juga akan berhadapan dengan Atletico di pekan terakhir La Liga. Perlu diingat bahwa nirgelar mengecualikan gelar juara Piala Super Spanyol di awal musim yang kini juga turut menghantui Barca. Jika memang tak ada gelar ke Camp Nou pada musim ini maka hal tersebut akan menjadi yang pertama kalinya bagi mereka selepas musim 2007–08 lalu. Berikut ini lima laga sisa yang akan dilakoni Barca di sisa La Liga musim ini: Piala Dunia Menengok Peluang Barca Di La Liga

20 April 2014 Barcelona vs Athletic Bilbao di Camp Nou
27 Apr 2014 Villarreal vs Barcelona di El Madrigal
03 Mei 2014 Barcelona vs Getafe di Camp Nou
11 Mei 2014 Elche vs Barcelona di Martinez Valero
18 Mei 2014 Barcelona vs Atletico Madrid di Camp Nou

Piala Dunia Menengok Peluang Barca Di La Liga