Piala Dunia Saat Ini Messi Sedang Lelah Mental

Piala Dunia Saat Ini Messi Sedang Lelah Mental

Piala Dunia Saat Ini Messi Sedang Lelah Mental

Piala Dunia Saat Ini Messi Sedang Lelah Mental – Beberapa hari ini banyak dugaan yang muncul soal penyebab menurunnya performa Lionel Messi dalam menjalani beberapa pertandingan terakhir di musim ini. Berdasarkan penilaian Cesar Luis Menotti ketika itu, Messi sedang mengalami kelelahan secara mental untuk saat ini. Pemain asal Argentina tersebut menunjukkan kontribusi yang sangat minim sepanjang pertandingan pada dua pertandingan terakhir yang dijalani Barcelona musim ini, di mana Barca menelan kekalahan dari Atletico Madrid di Liga Champions Eropa sehingga mereka tersingkir dari ajang tersebut dan dari Granada di La Liga akhir pekan lalu. Hal ini tentu bukan sesuatu yang sering terjadi dalam pertandingan yang mereka jalani mengingat Messi biasanya menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut, penentu kemenangan bagi timnya dalam pertandingan, dan bintang utama Blaugrana dalam menjalani setiap pertandingan yang mereka jalani.

Piala Dunia Saat Ini Messi Sedang Lelah Mental – Di pertandingan melawan Atletico dan Granada dalam menjalani dua pertandingan terakhir, Messi hanya melepaskan satu tendangan ke arah gawang selama 180 menit dua pertandingan tersebut. Akurasi umpan dan jarak jelajahnya pun menurun ketika menjalani pertandingan itu. Mantan pelatih Barcelona pada musim 1983-1984 yang lalu dan Argentina musim 1974-1982 silam Menotti, memberikan penilaiannya terkait situasi Messi sekarang ini dalam menjalani dua pertandingan terakhir. “Messi harus mengatasi kesedihan yang dia alami karena performa buruk dalam menjalani pertandingan dan mendapatkan lagi suka cita dalam setiap pertandingannya, kebanggaan terhadap dirinya sendiri, dan gairah yang dibutuhkan untuk bermain di klub seperti Barcelona untuk saat ini.”

Piala Dunia Saat Ini Messi Sedang Lelah Mental

Piala Dunia Saat Ini Messi Sedang Lelah Mental – “Saya melihat ini lebih kepada lelah mental yang dia alami daripada fisik untuk saat ini. Ini normal ketika ada begitu banyak pertandingan yang dia jalani dan dia punya banyak kewajiban dalam menjalani setiap pertandingan tersebut.” “Mungkin istirahat dalam beberapa hari yang akan datang akan membantunya untuk menenangkan pikirannya saat ini dan menjadi terbaik di dunia kembali dalam menjalani setiap musimnya.” “Saya tidak berpikir dia sudah memikirkan Piala Dunia di Brasil nanti. Saya pikir ada sejumlah gangguan di pikirannya untuk saat ini, dan pikirannya sedang kacau sehingga mengganggu performanya dalam menjalani pertandingan.”

“Ini terjadi pada kita semua untuk saat ini. Ada hari-hari di mana semuanya tidak berjalan sesuai yang kita inginkan dalam menjalani hidup. Dia harus dibantu agar kembali ke level terbaiknya dalam menjalani pertandingan yang dia jalani.” Pemain terbaik dunia empat kali tersebut punya kesempatan untuk kembali ke performa terbaiknya dalam menjalani pertandingan ketika Barca menjalani pertandingan melawan Real Madrid di pertandingan final Copa del Rey di Mestalla markas Valencia, Kamis (17/4/2014) dinihari WIB nanti. Barca akan sangat membutuhkan Messi untuk bisa menang dalam pertandingan ini dan menjadi juara. Piala Dunia Saat Ini Messi Sedang Lelah Mental

Piala Dunia Saat Ini Messi Sedang Lelah Mental