Rangkuman Transfer Liga Inggris : 56 Pemain, 2,6 T Rupiah

Rangkuman Transfer Liga Inggris  56 Pemain, 2,6 T Rupiah

Rangkuman Transfer Liga Inggris : 56 Pemain, 2,6 T Rupiah

Rangkuman Transfer Liga Inggris : 56 Pemain, 2,6 T Rupiah – Klub asal London Barat Chelsea menjadi klub yang paling banyak belanja pemain baru di bursa transfer musim dingin tahun ini, sementara Manchester City serta Tottenham Hotspur dan Liverpool yang berada di papan atas klasemen justru tak belanja pemain satu pun. Transfer musim dingin pun sudah resmi ditutup pada hari kemarin. Data dan fakta berdasarkan bursa transfer musim dingin di Liga Inggris : Yang pertama, sepanjang bursa transfer musim dingin tahun ini, ada 56 penandatanganan kontrak yang dilakukan klub-klub Liga Inggris. Dari jumlah tersebut 20 transfer di antaranya diselesaikan di hari terakhir penutupan transfer.

Rangkuman Transfer Liga Inggris : 56 Pemain, 2,6 T Rupiah

Yang kedua, Juan Mata menjadi transaksi terbesar di bursa transfer musim dingin ini setelah Manchester United membelinya sebesar 37,1 juta poundsterling dari The Blues. Itu merupakan rekor transfer klub, mematahkan catatan sebelumnya yakni 30,75 juta poundsterling saat membeli Dimitar Berbatov dari Tottenham Hotspur beberapa tahun yang lalu.

Yang ketiga, petualangan Berbatov selama delapan tahun yang penuh warna di Premier League akhirnya harus selesai. Dari Fulham yang berjuang menghindari degradasi di papan bawah klasemen, dia pindah ke klub penantang juara Liga Prancis, AS Monaco yang berada di papan atas klasemen.

Yang keempat, dari lima transfer dengan nilai tertinggi di sepanjang Januari ini, The Blues terlibat dalam empat transfer. Selain menjual mata dengan nilai besar ke klub rival, mereka juga melepas Kevin de Bruyne dengan banderol 17 juta poundsterling ke Wolfsburg. Sementara dari daftar pemain datang ada Nemanja Matic dengan 21 juta poundsterling dari Benfica, Mohamed Salah dengan 11 juta poundsterling dari Basel, Kurt Zouma 12,5 juta poundsterling dari Saint Etienne.

Rangkuman Transfer Liga Inggris : 56 Pemain, 2,6 T Rupiah

Yang kelima, The Blues juga menjadi klub yang paling banyak membelanjakan uangnya pada transfer musim dingin tahun ini. Total pengeluaran mereka di musim dingin ini adalah 48 juta poundsterling atau sekitar Rp 960 miliar untuk memboyong beberapa pemain ke Stamford Bridge.

Yang keenam, cuma sembilan klub yang mengeluarkan uang untuk belanja sepanjang musim transfer yang menjadi fakta. Sementara Manchester City serta Tottenham Hotspur lalu Southampton dan Liverpool yang berada di papan tengah hingga atas klasemen sementara sama sekali tidak mendatangkan pemain baru yang bisa saja memperkuat skuat yang ada.

Yang ketujuh, Hull City dua kali memecahkan rekor transfer mereka sendiri pada transfer musim dingin. Yang pertama adalah saat memboyong Nikica Jelavic yang berposisi sebagai pemain tengah dari Everton beberapa tahun silam, yang kemudian dilanjutkan dengan mengontrak Shane Long yang merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang dari West Brom. Rangkuman Transfer Liga Inggris : 56 Pemain, 2,6 T Rupiah