Ranocchia Hanya Fokus ke Inter

Ranocchia Hanya Fokus ke Inter

Ranocchia Hanya Fokus ke Inter

Salah satu pemain belakang tangguh milik klub FC Internazionale, Andrea Ranocchia saat ini memang tengah mendapatkan sorotan, pasalnya sejumlah media mengkaitkannya dengan klub asal London, Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi hal tersebut tidak membuat Ranocchia goyah dan menyatakan komitmennya bersama dengan FC Internazionale. Pemain belakang yang juga membela tim nasional Italia tersebut diyakini menjadi salah satu nama yang diinginkan oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho. Meskipun sebelumnya manajer klub Chelsea tersebut menyebutkan bahwa ia tidak berencana untuk mendatangkan pemain baru ataupun melepas pemainnya di bursa transfer musim dingin mendatang, tidak semata menghapuskan spekulasi transfer tersebut, laporan terbaru justru menyebutkan bahwa pihak manajemen FC Internazionale saat ini tengah berunding mengenai kepindahannya.

Akan tetapi Ranocchia menepis rumor tersebut dengan tegas. Sang pemain justru mengungkapkan kecintaanya terhadap klub asal kota Milan tersebut. “Dikaitkan dengan klub Chelsea? Ada banyak hal yang sangat menggelikan ditulis pihak media mengenai saya beberapa waktu terakhir mengenai saya yang tidak merasa bahagia berada di Inter dan berencana untuk meninggalkan klub ini. Satu hal yang pasti ialah hal tersebut tidak benar. Saya saat ini hanya memikirkan seragam ini dan saya mau membayar fans atas cinta yang telah mereka berikan kepada saya,” ungkap pemain berusia 25 tahun tersebut seperti yang dilansir dari Sky Sport Italia. Ranocchia sendiri menjadi salah satu pemain yang cukup bersinar bersama dengan FC Internazionale selama ini, dirinya mampu menjaga daerah pertahanan klub tersebut, dengan memiliki fisik yang tinggi tegap, dirinya juga tidak mengalami kesulitan melakukan duel udara dengan para striker tim lawan. Disamping itu dirinya juga memiliki kemampuan untuk merebut bola dengan baik sekaligus membaca arah bola.

Sejak bergabung bersama dengan FC Internazionale dari klub Genoa pada tahun 2011 silam, dirinya menjadi salah satu pemain pilar klub tersebut, dirinya juga mampu menggeser dominasi dari salah satu pemain pilar utama FC Internazionale kala itu, Lucio. Permainan memukau dari Ranocchia di level klub telah membuatnya mendapatkan panggilan tim nasional Italia sejak tahun 2010 silam. Sampai dengan saat ini dirinya telah mencatatkan 12 caps membela ‘Gli Azzurri’ julukan untuk tim nasional Italia dan juga mampu tampil gemilang di level internasional. Chelsea sendiri saat ini hanya memiliki 3 pemain belakang berkualitas saat ini, yakni John Terry, Gary Cahill dan juga David Luiz yang membuat mereka sesungguhnya membutuhkan tambahan pemain yang berposisi sebagai pemain belakang, melihat Ranocchia yang nampaknya belum berencana untuk meninggalkan klubnya saat ini, Chelsea nampaknya perlu mempersiapkan target alternatif untuk pemain yang berposisi sebagai bek untuk melengkapi skuatnya.