Reading Dikalahkan Wigan Dengan Skor 1 – 2

Reading Dikalahkan Wigan Dengan Skor 1 - 2

Reading Dikalahkan Wigan Dengan Skor 1 – 2

Wigan mendominasi diawal laga, memulai pertandingan dengan power dan kecepatan, dan mereka langsung memimpin dua gol saat pertandinang baru menginjak menit ke 12. Reading, yang rekor tak terkalahkan kandangnya harus berakhir saat kalah 2-1 dari Bournemouth, tahu dengan pasti tim macam apa yang akan mereka hadapi kali ini. Wigan memimpin skor saat pertandingan baru berusia 10 menit, ketika James McArthur melihat McCelan di sisi kiri, dia melepaskan umpan dan dilanjutkan umpan silang oleh McClean. Umpan silang bisa diblok oleh pertahanan Reading, tapi bisa direbut kembali oleh McCan yang melepaskan tembakan langsung melewati Alex McCarthy. Dua menit kemudian keadaan makin bertambah buruk saat bek tengah Reading Alex Pearce tak disiplin dalam menjaga ruang.

Powell datang mengeksploitasi ruang tersebut dan menaklukan McCarthy dengan tendangan menyusur tanah. Kiper lawan masih bisa menyentuh bola, namun tak dapat menghentikan bola yang melaju mantap ke jala Reading. Setelah 20 menit, dan dengan Reading mulai menunjukkan upaya mereka sedikit demi sedikit, fans tuan rumah pun mulai meneriakkan chants semangat. Tampaknya dukungan fans serta atmosfer yang makin hangat berefek pada beberapa pemain, Progebnyak dapat memaksa kiper Wigan Ali Al Habsi untuk melakukan penyelamatan brilian. Kasper Gorkss menyundul bola hasil sepak pojok Danny Guhtrie dan Jean Beausejour melakukan blocking dari upaya Sharp.

Sharp berusaha mencetak gol dengan keras di babak kedua. Dia mendapatkan umpan silang dari overlapping yang dilakukan fullback Reading, sayang sekali sundulannya hanya bergulir pelan di pelukan Ali Al Habsi. Selepas itu Sharp berusaha menebus kesalahannya saat mendapatkan kesempatan lagi, tapi lagi-lagi Al Habsi bisa menyelamatkan gawangnya. Usaha Reading membuahkan hasil saat Progrebnyak mencetak gol di menit ke 68. Gutrie melakukan umpan silang dari sisi kanan dan Progrebnyak yang berada di posisi tepat menyundul bola melewati Al Habsi. Wigan harus bersusah payah mempertahankan keunggulan karena Reading bersikeras menyari gol penyama kedudukan. Guthrie hampir saja mencetak gol penyama kedudukan dari tendangan bebas, Progrebnyak hampir saja membuat fans tuan rumah bersorak, tapi dia gagal menyentuh umpan silang mendatar Adam Le Fondre. Namun sepanjang sisa pertandingan berjalan, Wigan bisa mempertahankan keunggulannya.

Data Pertandingan

READING: McCarthy, Gunter, Pearce (McCleary 59), Gorkss, Cummings (Obita 46), Drenthe (Le Fondre 72), Guthrie, Williams, McAnuff, Pogrebnyak, Sharp.

Pemain Pengganti : Federici, Kelly, Akpan, Blackman.

Kartu Kuning : Williams.

Goals: Pogrebnyak 68.

WIGAN: Al Habsi, Perch, Barnett, Rogne, McManaman (Gomez 46), Watson, McArthur, McCann, Beausejour (Crainey 70), Powell (Keane 46), McClean.

Pemain Pengganti : Shotton, Holt, Nicholls, Ramis.

Kartu Kuning : Beausejour, Watson, Perch, Gomez, Crainey.

Goals: McCann 10, Powell 12.

Penonton : 18,336

Wasit : Gary Sutton (Lincolnshire).