Ribery Bingung Hanya Diposisi Ketiga

Ribery Bingung Hanya Diposisi Ketiga

Ribery Bingung Hanya Diposisi Ketiga

Ribery Bingung Hanya Diposisi Ketiga – Hasil pemungutan suara pemain terbaik dunia telah diumumkan. Walaupun memiliki label sebagai Pemain Terbaik Eropa tahun 2013, namun hal tersebut sepertinya sudah tidak menjadi jaminan lagi bagi penyerang sayap Bayern Muenchen Franck Ribery, yang tidak tahu mengapa gelar Ballon d’Or bisa lepas dari genggamannya. Keputusan FIFA dalam kurun beberapa waktu lalu, cukup dipertanyakan mengingat batas akhir pemungutan suara yang harusnya berakhir pada November lalu kemudian menjadi diperpanjang dan hal ini menimbulkan spekulasi kalau FIFA memiliki rencana untuk memberikan penghargaan individu bergengsi itu kepada Cristiano Ronaldo, di samping Franck Ribery. Malahan, dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh sejumlah pelatih dan kapten dari negara-negara yang tergabung di FIFA sama sekali tidak mengidolakan Ribery.

Ribery Bingung Hanya Diposisi Ketiga – Mengingat ia berada di peringkat ketiga dan kalah dari Lionel Messi, yang notabene absen hampir di separuh perjalanan musim 2013 dan baru merumput lagi di awal 2014. Ternyata aksi kumulatif dari segi gelar juara sudah tidak menjadi perhatian utama bagi pemerhati sepakbola dunia, walau pada kenyataannya Ribery telah mengantongi lima trofi sekaligus pada kalender tahunan 2013, termasuk FIFA Piala Dunia Antar Klub yang terakhir diraih pada Desember lalu, dan Ribery pun dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen itu. “Apa yang bisa saya lakukan selain memetik kemenangan sebanyak-banyaknya untuk Bayern?” ungkap pemain sayap berkebangsaan Prancis kepada media Jerman. Kendati demikian hal itu sama sekali tidak membuat Franck Ribery kecewa dan merasa terpuruk. Justru ia ingin kembali berkonsentrasi dan memenangkan gelar sebanyak-banyaknya dengan Bayern Muenchen.

Ribery Bingung Hanya Diposisi Ketiga – “Apakah saya berada di urutan kedua atau ketiga hal itu kini sudah tidak ada perbedaan lagi. Saya bukanlah seseorang yang egois dan ini merupakan salah satu tujuan utama saya yang bukan prioritas utama – karena tujuan utama saya adalah memenangkan segala sesuatunya bersama tim Bayern lagi dan kemudian memenangkan Piala Dunia. Karena hal ini sangat penting. “Tentu saja akan menjadi sesuatu hal yang menyenangkan jika mampu memenangi penghargaan itu, namun  saya tetap baik-baik saja. Saya, selaku pemain Bayern sudah merasakan posisi terhormat, bisa berada dalam penganugerahan di sini.” Ribery juga masuk ke dalam tim terbaik FIFPro World XI bersama dengan rekan satu timnya di Bayern Muenchen, Manuel Neuer dan Philipp Lahm, kendati ia tidak mampu untuk menorehkan sebagai pemain Bundesliga dan Bayern Muenchen pertama yang meraih penghargaan individu tersebut.

Ribery Bingung Hanya Diposisi Ketiga – “Tentu saja ini menjadi sesuatu hal yang sangat menyenangkan, baik untuk penggemar, klub dan juga istri saya, namun hal itu kini sudah tidak penting lagi bagi saya,” lanjut pemain berusia 30 tahun tersebut. “Saya sangat senang bahwa permasalahan itu kini sudah berakhir. Sekarang saya hanya ingin berkonsentrasi lebih jauh lagi untuk memenangkan trofi di musim ini bersama Bayern.” “Saya tidak ingin mementingkan gelar individu itu lagi dan saya bukanlah tipikal pemain yang egois,” lanjut Ribery, seperti dikutip media Jerman Bild. “Saya ingin mengulangi kesuksesan bersama Bayern untuk kedua kalinya dan memenangkan trofi Piala Dunia. Ini yang ada dalam benak pikiran saya mulai kini.”