Roberto Martinez Yakin Barkley Pasti Bertahan di Januari

Roberto Martinez Yakin Barkley Pasti Bertahan di Januari

Roberto Martinez Yakin Barkley Pasti Bertahan di Januari

Manajer dari Everton bersikeras mengatakan bahwa meskipun ada satu tawaran yang diberikan dengan nilai transfer yang sama seperti jumlah uang yang diperlukan untuk mendapatkan Gareth Bale yang disodorkan padanya untuk bisa mendapatkan pemain lini tengah yang masih muda itu, The Toffees tidak akan terganggu sedikit pun dalam upaya mereka untuk bisa terus maju hingga berada di empat besar klasemen Liga Premier Inggris. Manajer dari Everton itu tidak lain adalah Roberto Martinez yang mengatakan bahwa pihak manajemen klub tidak akan pernah menjual salah seorang pemain pilar mereka yaitu Ross Barkley pada bursa transfer pemain pada bulan Januari mendatang, bahkan jika mereka menerima satu tawaran yang bisa memecahkan rekor dunia. Ross Barkley yang akan berulang tahun yang ke 20 pada bulan Desember ini, sudah muncul dan berkembang menjadi salah satu pemain yang berlaga di Liga Premier Inggris yang paling ‘panas’ pada musim ini dan berhasil masuk ke dalam skuat utama tim nasional Inggris.

Pemain lini tengah tersebut menggaris bawahi statusnya yang sangat gemilang dan berkilau dengan melakukan satu tendangan bebas yang berbuah gol yang sangat menentukan ketika Everton bertemu dengan Swansea City pada pertandingan Liga Inggris pada hari Minggu kemarin. Penampilan dan kemampuan yang telah diperlihatkan oleh Barkley telah menjadi salah satu penyebab dari kepindahannya yang potensial ke salah satu klub elit yang ada di Eropa, akan tetapi Martinez tetap saja bersikukuh bahwa gangguan yang diberikan pada anak asuhnya dalam usaha pelatih asal Spanyol itu untuk bisa membawa The Toffees masuk empat besar Liga Premier Inggris itu tidak dapat dirinya terima.

Pelatih yang baru berusia 40 tahun itu mengatakan kepada pihak media: “Ross sedang berada di dalam satu momen dari karirnya yang mana, yang pertama,  dia tahu bahwa dia sangat perlu untuk bisa terus melakukan pengembangan dan ini adalah satu tempat yang sangat sempurna untuk melakukan hal itu.” Yang kedua, dia adalah seorang Evertonian yang gila dan amat sangat menikmati setiap detik yang berlalu, dan ketiga, kami saat ini sedang berada di dalam paruh musim, dimana kami pasti tidak akan pernah sama sekali, mempertimbangkan untuk memberikan gangguan pada apa yang sudah berhasil kami dapatkan pada skuat kami saat ini.” “Apa yang paling penting saat ini adalah jika semuanya bisa terjadi, itu adalah klub kami yang akan mendikte bagaimana dan juga kapan. Jika kami memiliki satu masalah keuangan atau pun kami mengalami satu bencana keuangan kemudia kami tidak akan berada dalam kontrol terhadap aspek tersebut dan saya akan mengatakan pada kamu: ‘Lihat, kami berada di dalam kasih sayang Tuhan.’”

“Kami tidak berada di dalam situasi itu, kami malah mungkin berada di posisi paling kuat dalam hal keuangan pada saat ini.” “Ross adalah ikon bagi kami. Jadi tidak ada pertanyaan lagi mengenai masa depan Ross. Tidak ada pertanyaan apakah dia akan berada di sini pada bulan Februari atau tidak.”