Rodgers Sebut Jose Mourinho Punya Andil Dikarirnya

Rodgers Sebut Jose Mourinho Punya Andil Dikarirnya

Rodgers Sebut Jose Mourinho Punya Andil Dikarirnya

Brendan Rodgers bukanlah tipe orang yang melupakan begitu saja jasa orang – orang dibalik kesuksesannya saat ini membesut klub raksasa Liga Premier Inggris Liverpool. Mantan pelatih Watford dan Swansea City ini tak melupakan jasa dari pelatih asal Portugal Jose Mourinho yang menurutnya merupakan sosok penting dibalik kesuksesan dirinya sebagai pelatih saat ini. Ya, mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa sosok seorang Brendan Rodgers merupakan teman lama Jose Mourinho kala kedua nya masih bersama – sama menjadi pelatih bagi klub asal kota London Chelsea. Jika pada tahun 2004 tersebut Jose Mourinho memimpin John Terry dkk di skuad utama Chelsea maka Brendan Rodgers adalah orang dibalik kesuksesan youth team Chelsea.

Brendan Rodgers pernah menjadi pelatih skuad muda The Blues Chelsea pada era tahun 2004 hingga tahun 2008 silam dimana kala itu Chelsea sedang berjayanya bersama pelatih asal Portugal Jose Mourinho yang kala itu untuk pertama kalinya menginjakan kakinya di kota London. Bersama dengan pelatih asal Portugal Andre Villas Boas, Brendan Rodgers merupakan sosok pelatih yang sukses di orbitkan oleh tangan dingin seorang Jose Mourinho. Jika Andre Villas Boas sukses menangani FC Porto sepeninggal Jose Mourinho maka Brendan Rodgers memiliki cara lain untuk menunjukan kesuksesan dirinya dengan mampu membawa tim yang sama sekali tak di unggulkan yakni Swansea City untuk promosi ke Liga Premier Inggris beberapa musim yang lalu.

Brendan Rodgers pun mengatakan bahwa dirinya banyak belajar dari sosok seorang Jose Mourinho kala mereka berdua masih bersama menjadi staff pelatih Chelsea kala itu dan menurut pelatih asal Irlandia Utara ini Jose Mourinho benar – benar menjadi panutan baginya dan ia banyak belajar tengan bagaimana sosok seorang pelatih bisa sangat berpengaruh di dalam sebuah pertandingan. Setelah keluar sebagai pelatih skuad muda Chelsea, Brendan Rodgers kemudian melanjutkan karir nya dengan melatih Watford, disusuk kemudian Reading, Swansea City hingga yang terbaru kini Brendan Rdogers sukses menangani tim asal kota pelabuhan Liverpool.

“Saya tak mungkin bisa seperti saat ini jika tanpa bantuan seorang Jose Mourinho. Pada bulan September tahun 2004 lalu kami berbincang panjang lebar terkait kemungkinan saya mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih di Chelsea dan dia benar – benar mempercayakan skuad muda Chelsea kala itu kepada saya dan saya jelas tak akan pernah melupakan jasa seorang Jose Mourinho dalam karir kepelatihan saya. Dia adalah sosok pelatih yang luar biasa dan memberikan saya inspirasi untuk menjadi seorang pelatih hebat seperti dirinya dan saya bagga kini kami dapat kembali bertarung dalam suatu pertandingan” ungkap Brendan Rodgers.