Sbobet News Rooney Kembali Sempurnakan United

Sbobet News Rooney Kembali Sempurnakan United

Sbobet News Rooney Kembali Sempurnakan United

Wayne Rooney kembali merajai Manchester United perannya begitu besar ketika mengangkat tim besutan David Moyes saat mencuri tiga angka dalam laga lawatannya ke Hull City dengan skor tipis 3-2, dalam duel Boxing Day di tengah pekan ini. Kontribusi besar kembali ditunjukan oleh Rooney saat menciptakan satu gol dan satu assist dalam laga yang berkesudahan dengan 10 pemain dari tim tamu, setelah Luis Antonio Valencia mengantongi dua kali kartu kuning di menit-menit akhir. Pada pertemuan terakhir melawan Hull, bahkan Rooney mampu menjaringkan empat gol kemenangan di Old Trafford, namun pada kesempatan ini, ia mampu mencatatkan 150 gol di kancah Liga Premier musim ini.

Tertinggal dua gol terlebih dulu dalam kurun waktu 13 menit sempat membuat pelatih David Moyes kecewa dan United seperti kembali merasakan pil pahit jelang pergantian tahun, namun inspirasi Rooney kembali terlihat dalam laga tersebut dan bahkan ia berperan besar untuk mengembalikan keadaan itu. Manchester United sepertinya harus berterima kasih kepada mantan palang pintu pertahanannya, James Chester, yang menorehkan gol bunuh diri bagi Hull City sehingga memastikan kemenangan Red Devils dalam laga lawatannya itu, walau ia menjadi penyumbang gol cepat di menit keempat bagi kubu asuhan Steve Bruce. Tetapi sekali lagi performa Wayne Rooney, dalam berperan besar untuk membawa pulang tiga angka dalam laga tersebut, sekaligus menjadikan sebuah tanda tanya besar bagi Red Devils yang sepertinya tidak mampu memberikan perpanjangan kontrak baru kepadanya.

“Saya belum melihat gol itu kembali, namun saya rasa itu yang terbaik yang pernah saya ciptakan,” ungkap Rooney. “Ini sebuah hasil yang positif bagi kami. “Sejak awal musim ini kami berjalan lambat, namun saat ini kami siap bertarung lagi dan memasuki persaingan paruh kedua dengan penuh semangat. Kami siap menghadapi segala macam tantangan dan mungkin performa kami mengejutkan sejumlah pihak.” Sebuah pertanyaan besar kini mengarah ke kubu Manchester United atas kemenangan dramatis di Hull,  saat Hari Natal 1995, mereka mampu mengejar selisih 10 angka dari Newcastle United dan kemudian mampu memenangkan perebutan gelar juara dengn selisih empat poin.

Kini setelah berselang 18 tahun, tingkat persaingan dan kompetisi berubah drastis, namun jika Manchester United tetap menunjukan semangat pantang menyerah saat Robin van Persie dan Nemanja Vidic pulih dari cedera, maka bukan tidak mungkin persaingan di paruh kedua nanti bakal berlangsung dengan menarik. Mungkin segala sesuatunya sudah berubah untuk saat ini namun kondisi cedera pemain juga mempengaruhi performa tim asuhan David Moyes di musim ini yang juga baru saja menerima pil pahit karena absennya Phil Jones untuk kurun waktu dua pekan ke depan. Gelandang bertahan Inggris itu sekaligus menambah daftar cedera yang cukup pelik bagi Manchester United, mengingat Marouane Fellaini juga tidak akan tampil dalam waktu dekat setelah menjalani operasi pergelangan tangan di pekan ini, sehingga membuat Moyes sedikit memutar strategi yang sangat baik untuk mengantisipasi segala bentuk tekanan yang ada.