Spurs Berterima Kasih Kepada O’Shea

Spurs Berterima Kasih Kepada O’Shea

Spurs Berterima Kasih Kepada O’Shea

Tottenham Hotspur akhirnya bisa bangkit dari ketertinggalan mereka untuk meraih kemenangan atas Sunderland dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan kompetisi Liga Inggris di Stadium of Light kandang Sunderland. Gelandang Adam Johnson mampu membuka keunggulan The Black Cats pada menit ke 37. Namun pasukan Andre Villas Boas bisa membalas melalui gol Paulinho. Akhirnya poin sempurna didapatkan tim tamu setelah mantan bek United, John O’Shea melakukan gol bunuh diri. Kemenangan ini praktis mengantarkan pasukan Andre Villas Boas ke posisi 7 dengan nilai total 24 poin. Spurs hanya berjarak 5 poin dari zona Liga Champions. Sementara Sunderland tetap berada di posisi buncikt klasemen sementara dengan nilai 8 poin. Spurs memang lebih dominan dalam laga tersebut dimana mereka menciptakan banyak peluang dan. Namun kesempatan justru di dapat oleh Sunderland ketika memasuki 15 menit pertama.

Steven Fletcher yang memiliki peluang tersebut, gagal dimanfaatkan dengan baik. Lewis Holtby juga memiliki peluang yang sama ketika ia membuat Vito Mannone berjibaku menyelamatkan gawang Sunderland. Jack Colback membuka peluang untuk Spurs yang dibalas oleh Paulinho. Sayang tidak ada gol yang tercipta. Akhirnya gol terjadi pada menit ke 36. Adalah Adam Johson yang membuat publik Stadium of Light bergemuruh setelah ia memanfaatkan kesalahan Hugo Lloris yang berusaha memotong umpan dari Ondrej Celutstka . Hanya selang 6 menit kemudian, Paulinho mampu membuat The Lilywhites menyeimbangkan kedudukan setelah menyelesaikan umpan Nacer Chadli. Spurs mengawali interval kedua dengan cukup baik. Anak asuh AVB ini langsung unggul pada menit ke 49, ketika pemain belakang Sunderland John O’Shea justru membelokkan umpan silang dari Moussa Dembele ke gawang sendiri.

Spurs memiliki kesempatan di menit ke 52, ketika  aksi dari Nacer Chadli masih bisa dihalau dengan baik oleh Johnson. Spurs kembali mendapatkan 2 peluang emas yang gagal membuahkan gol. Lewis Holtby dan juga Jermaine Defoe menjadi actor dari peluang tersebut. The Black Cats yang menjadi tuan rumah dalam laga ini sendiri juga meraih peluang emas guna menyeimbangkan kedudukan pada menit ke 70. Dan Spurs memiliki peluang terakhir dari Defoe yang masih membentur mistar gawang 10 menit menjelang laga bubar.

Skuad Sunderland :

GK : Mannone

DF : Bardsley – Celustka – O’Shea – Brown

MF : Ki – Colback – Larsson – Johnson

FW : Fletcher – Altidore.

Subs : Dossena – Gardner – Pickford – Diakite – Giaccherini – Borini – Cattermole.

Skuad Tottenham :

GK :  Lloris

DF : Walker – Capoue – Dawson – Naughton

MF : Dembele – Paulinho – Lennon – Holtby – Chadli

FW : Defoe

Subs : Friedel – Fryers – Lamela – Sandro – Sigurdsson – Townsend – Soldado