Suarez Sang Terminator Untuk Norwich

Suarez Sang Terminator Untuk Norwich

Suarez Sang Terminator Untuk Norwich

Liverpool mengamuk setelah kalah dari Hull City. Liverpool meraih kemenangan dengan sangat meyakinkan usai menghajar Norwich City dengan skor 5-1 di Anfield. Luis Suarez menjadi bintang dengan meraih rekor ketika menghadapi The Canaries. Suarez membuat 4 gol dan juga satu assist yang diselesaikan oleh Raheem Sterling.  Praktis Suarez menjadi topskor sementara Liga Inggris dengan 13 gol. The Reds saat ini berada di posisi ke 4 dengan nilai 27. Atau berselisih 7 poin dari Arsenal yang memimpin klasemen sementara. Sementara Norwich berada di posisi ke 16 dengan raihan 14 poin. Liverpool benar-benar mengamuk ketika menjamu Norwich. Hal ini terlihat dengan dominasi dan juga ritme permainan The Reds yang benar-benar tidak bisa dilawan oleh Norwich.

Pada menit ke 10, Suarez langsung membawa Liverpool langsung memimpin. Ia memanfaatkan bola muntah John Ruddy yang ia lepaskan dari jarak 25 yard untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. Bomber Uruguay tersebut langsung menggandakan keunggulan The Reds selang 15 menit kemudian setelah mengonversi umpan sepak pojok dari Philippe Coutinho. Selang 5 menit kemudian, Suarez langsung mencetak hattrick. Mantan bomber Ajax Amsterdam ini mampu melewati hadangan Leroy Fer guna menaklukkan kiper John Ruddy untuk ketiga kalinya. Dan ini adalah hattrick ketiga bagi Suarez ke gawang Norwich.  Norwich memiliki peluang melalui sundulan Sebastien Bassong. Sayang usaha Bassong masih gagal menembus gawang Reds.

Di babak kedua Liverpool belum  menurunkan tempo. Pada menit ke 57, John Ruddy lagi-lagi harus berjibaku menyelamatkan bola dari gawangnya ketika Joe Allen melepaskan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti. Ruddy  kembali beraksi dan harus jatuh bangun guna menggagalkan usaha Suarez. Namun akhirnya Ruddy menyerah dan takluk pada menit ke74 ketika Luis Suarez memaksa sang kiper ketiga Inggris ini bertekuk  lutut. Tendangan bebas cantik dari jarak 25  yard, dilakukan dengan cantik oleh Suarez guna membobol gawang Norwich. Norwich mendapatkan gol hiburan pada menit ke 83. Adalah Bradley Johnson yang mampu menerima umpan silang Redmond ke gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet. Namun justru Liverpool langsung membalas selang 5 menit kemudian melalui Raheem Sterling yang mendapatkan umpan cantik dari Luis Suarez.

Skuad Liverpool :

GK : Mignolet

DF : Johnson – Agger – Skrtel ­– Flanagan

MF : Allen – Gerrard – Sterling – Coutinho – Henderson

FW : Suarez

Subs : Jones – Toure – Sakho – Moses – Alberto – Aspas – Lucas

Skuad Norwich :

GK : Ruddy

DF : Martin – Bassong – R.Bennett – Olsson

MF : Howson – Johnson – Hoolahan – Fer – Redmond

FW : Elmander

Subs : Nash – Whittaker – Turner – Hooper – Garrido – Becchio – Josh Murphy