Tottenham Hotspurs Harus Ladeni Perlawanan Manchester United

Tottenham Hotspurs Harus Ladeni Perlawanan Manchester United

Tottenham Hotspurs Harus Ladeni Perlawanan Manchester United

Tottenham Hotspurs sedang dalam periode buruk mereka. Selalu kalah dalam dua laga terakhir termauk saat dibantai Manchester City 6-0 akhir pekan kemarin, Manchetser United berpeluang menambah panjang luka mereka pada pekan ini saat kedua tim bersua dalam lanjutan Liga Inggris. Di dua laga terakhir, pasukan Andre Villas-boas menelan dua kekalahan tanpa sekalipun mencetak gol. Dua pekan sebelumnya, tampil di depan pendukung mereka sendiri di White Hart Line mereka dipaksa mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-0. Satu pekan kemudian kekalahan kembali terpaksa merek aterima, kaliĀ  ini dengan cara yang lebih menyakitkan karena gawang mereka yang dijaga oleh Hugo Lloris dipaksa menelan enam gol tanpa balas saat dijamu Manchester City di Etihad Stadium.

Dua kekalahan dalam dua laga terakhir ini membuat posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris terpaksa turun ke urutan 9. Hasil ini tentu menjadi hal yang sangat tidak diinginkan oleh para pemngurus Tottenham Hotspurs setelah merekea menghaburkan banyak uang, mencapai 100 juta pound untuk memenuhi keinginan pelatih Andre Villas-boas guna mendatangkan pemain baru. Banyak yang menilai jika faktor hengkangnya Gareth Bale ke Real Madrid menjadi salah satu alasan performa Tottenham yang menurun. The Spurs diklaim belum bisa menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan posisi pemain termahal di dunia tersebut. Padahal untuk mengisi lobang ini, Tottenham Hotspurs sudah mendatangkan Erik Lamela, Paulinho, dan Roberto Soldado yang semuanya berbanderol mahal.

Hengkangnya Gareth Bale membuat lini depan Tottenham Hotspurs kurang hidup. Ini terlihat dari catatan gol mereka yang menjadi salah satu klub dengan jumlah memasukkan gol paling sedikit yakni sembilan gol. Hal ini juga yang mulai membuat goyang posisi Andre Villas-boas sebagai pelatih. Kemampuan Andre Villas-boas dalam meracik pasukannya akan kembali di uji pada akhir pekan ini saat mereka menghadapi Manchester United yang justru sedang dalam tren positif mereka dengan mencatat tidak pernah menelan kekalahan sejak akhir bulan September silam. Manchester United juga diuntungkan karena memiliki waktu istirahat lebih lama sebab Tottenham Hotspurs masih berlaga di ajang Europa League. Sedangkan Setan Merah sudah memasuki masa istirahat pasca kemenangan telak 5-0 kontra Bayer Leverkusen kemarin.

Dengan kondisi kedua tim ini, publik sudah pasti akan menjagokan pasukan David Moyes untuk memenangi laga ini. Tottenham Hotspurs boleh berharap mereka bisa mengulangi prestasi bagus musim lalu yang berhasil tidak kalah dalam dua pertemuan kontra Setan Merah. Sedangkan di partai lainnya, pemimpin klasemen Arsenal memiliki kans untuk memperlebar jarak mereka dengan Liverpool dan Chelsea. Arsenal akan menghadapi Cardiff City sementara dua penguntit mereka baru akan berlaga pada hari Minggu. Tapi Arsene Wenger patut waspada karena walau berstatus sebagai tim promosi, duo Manchester yakni City dan United sudah merasakan betapa sulitnya menaklukan Cardiff City musim ini.