Tottenham Inginkan Bintang Muda Basel

Tottenham Inginkan Bintang Muda Basel

Tottenham Inginkan Bintang Muda Basel

Salah satu klub yang berkompetisi di Barclays Premier League, Tottenham Hotspur dikabarkan siap untuk memboyong pemain muda asal klub FC Basel, yakni Mohamed Salah. Pemain yang berasal dari Mesir tersebut memang mampu menjadi pusat perhatian dengan performanya yang konsisten kala membela klub Basel, terutama penampilan apiknya di Liga Champions. Sejumlah klub juga sudah mulai mengamati permainan dari pemain berusia 21 tahun tersebut. Namun nampaknya klub Tottenham Hotspur merupakan klub yang paling serius untuk bisa mendatangkannya. Terbukti direktur olah raga klub Tottenham Hotspur, yakni Franco Baldini terlihat berada di Swiss untuk menyaksikan laga lanjutan fase grup Liga Champions Eropa yang mempertemukan Basel menghadapi Chelsea.

Nampaknya Franco Baldini akan kembali ke Spurs dengan sebuah laporan yang semakin menambah hasrat mereka untuk bisa mendatangkan Mohamed Salah. Pasalnya dalam laga yang disaksikan langsung oleh sang direktur olah raga tersebut, Mohamed Salah berhasil kembali menunjukan kajinya dengan mencetak gol kemenangan dan membungkam klub jawara Liga Champions Eropa tahun 2012 lalu tersebut. Konsistensinya kala bermain untuk Basel memang menjadi magnet tersendiri bagi sejumlah klub yang tertarik mendatangkannya demi menjaga gaya gedor tim tersebut. Mengetahui hal tersebut, Tottenham Hotspur juga sudah mempersiapkan daya yang besar untuk bisa menyingkirkan para pesaing mereka untuk bisa mendatangkan Mohamed Salah di bursa transfer musim dingin yang akan dibuka dalam waktu sekitar 1 bulan lagi tersebut. Mereka dikabarkan sudah mempersiapkan tawaran fantastis sebesar 20 juta Poundsterling kepada klub Basel.

Tawaran besar tersebut, kemungkinan akan diterima oleh Basel mengingat klub lain akan berpikir 2 kali untuk memberikan penawaran mereka dengan harga yang lebih besar dibandingkan dengan yang diberikan oleh Tottenham Hotspur, begitu juga sang pemain tentu akan tergoda dengan penawaran dari Tottenham Hotspur yang bisa membawanya selangkah lebih maju dalam kariernya sebagai pemain sepak bola dengan berkompetisi di Barclays Premier League bersama dengan Tottenham Hotspur. Mengingat kinerja dari striker – striker mereka, seperti Emmanuel Adebayor dan Jermaine Defoe yang jauh dari kata konsisten, maka Tottenham Hotspur memang memerlukan figur seperti Mohamed Salah yang mampu tampil apik di setiap laga yang  dilakoninya bersama dengan Basel.

Spurs sendiri sejatinya sudah melakukan pembelanjaan pemain  besar  – besaran di bursa transfer musim panas kemarin dengan menghabiskan dana lebih dari 100 juta euro demi memberikan asa menjuarai titel juara liga dan Eropa, namun sampai dengan saat ini memang belum memberikan hasil yang signifikan. Hal tersebut dikaitkan dengan kegagalan Spurs mendatangkan striker di bursa transfer musim panas yang lalu, akankah Spurs berhasil mendatangkan Mohamed Salah di bursa transfer musim dingin mendatang?