Transfer Termahal Chelsea

Transfer Termahal Chelsea

Transfer Termahal Chelsea

Bursa Taruhan – Sepuluh tahun sudah Roman Abramovich mengakuisisi Chelsea dari kekuasaan Ken Bates. Abramovich yang mendapat julukan The Roman Emperor telah merevolusi wajah Chelsea sehingga mampu menjadi salah satu tim terkuat di benua biru. Mungkin fans Chelsea agak sedikit tidak suka dengan kelakuan Abramovich yang cenderung kurang sabar dalam menghadapi pelatih Arsenal. Abramovich tidak segan memecat pelatih apabila berselisih paham atau jika dinilai tidak bisa membuat Chelsea menjadi lebih baik.

Walaupun begitu tidak bisa dibantah bahwa The Roman Emperor telah berhasil merubah Chelsea dengan kekuatan uangnya. Banyak biaya yang dikucurkan konglomerat itu untuk membuat Chelsea semakin tangguh. Berbagai nama besar didatangkan Chelsea dengan biaya yang tinggi.

Michael Essien dibeli Chelsea dengan harga 24,4 juta pound. Dia adalah pemain yang berasal dari klub Lyon. Michael Essien pindah ke Chelsea pada tahun 2005 dan langsung mengambil peran penting di Chelsea. Dia merupakan salah satu punggawa permainan Chelsea dibawah asuhan Jose Mourinho. Berposisi sebagai gelandang, Essien cukup fleksibel dimana dia bisa ditempatkan sebagi bek kanan dan bek tengah apabila diperlukan. Tidak hanya itu dia juga memiliki tendangan jarak jauh yang mematikan. Namun sayangnya cedera parah menjadikan Essien kesulitan untuk kembali menemukan performa terbaiknya. Penilaian untuk Essien adalah dia pembelian yang sukses bagi Chelsea.

Andriy Shevchenko dibeli Chelsea dengan harga 30,8 juta pound dari klub asalnya yaitu AC Milan. Andriy Shevchenko adalah korban dari perselisihan antara Roman Abramovich dengan Jose Mourinho. Tanpda  restu Mourinhon, Abramovich membeli Sheva. Hasilnya Sheva gagal untuk bisa menyatu dalam skema Mourinho. Sheva tidak berkembang di Chelsea.

Walaupun tidak bersinar, Sheva tetap disukai penggemar Chelsea karena dia tidak pernah berhenti belajar. Sheva berlatih keras agar bisa kembali tajam dan salah satu caranya adalah dengan menyewa pelatih lari. Kesimpulan dari pembelian Sheva adalah dia merupakan pembelian yang gagal.

Eden Hazard dibeli dari Lille dengan harga 35,2 juta pound. Hazard memilih Chelsea dengan alasan bahwa Chelsea adalah jawara Liga Champions. Dilihat secara umum, Hazard merupakan pemain yang bisa diandalkan oleh Chelsea untuk memberi teror pada pertahanan lawan melalui sayap. Hazard sangat lincah, cepat dan tak egois. Hazard adalah adalah pembelian yang sukses.

Fernando Torres dibeli oleh Chelseas dengan harga 50 juta pound dari Liverpool. Chelsea telah memecahkan rekor transfer Inggris dengan membeli Fernando Torres dari Anfield sebesar 50 juta pound dan dibayarkan pada Januari 2011. Torres mendapat banyak tekanan dan ekspektasi yang besar hal itu membuat Torres kesulitan bersinar di Stamford Bridge. Dia hanya mencetak 15 gol pada 30 bulan pertama ketika bersama Chelsea. Walau demikian, Torres merupakan pemain yang sering mendapatkan trofi juara. Penilaian dari pembelian Torres ini adalah pembelian yang gagal bagi Chelsea. Kumpulan Berita Bola