United Kemungkinan Akan Melego Pemain Di Januari

United Kemungkinan Akan Melego Pemain Di Januari

United Kemungkinan Akan Melego Pemain Di Januari

Menjelang persiapan bursa transfer paruh kedua di musim ini Manchester United bergegas melakukan langkah perubahan. Walau tidak signifikan, namun pelatih David Moyes mengungkapkan akan melepas beberapa pemainnya. Red Devils baru saja kembali menuai kemenangan 3-0 atas Aston Villa di Liga Premier akhir pekan ini, namun hal tersebut sepertinya tidak menutupi kelemahan mereka sejauh ini dan mereka telah menelan lima kekalahan dari 16 pertandingan yang telah dilakoni. Seiring dengan mundurnya Sir Alex Ferguson pada musim panas lalu, otomatis Manchester United baru melakukan satu perekrutan terhadap gelandang Everton, Marouane Fellaini, senilai 27.5 juta pound dan pada awal tahun ini, Moyes berharap bisa mendapatkan nama-nama besar dan menyudahi masa transisi dengan hasil prima. “Jika kami mendapatkan penawaran menarik maka beberapa pemain akan kami lepas,” tutur Moyes, seperti dilansir Daily Mail.

“Saya sudah memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang ada. Apakah kami akan melepas? Jika ada penawaran yang tepat, maka bukan tidak mungkin kami akan melakukannya. “Kami mencari sebuah keseimbangan dengan melepas beberapa pemain, namun juga tidak menutup kemungkinan bagi pemain-pemain baru untuk masuk dan bergabung.” Beberapa pemain yang konon masuk dalam daftar merah Manchester United adalah Ashley Young, Nani dan Antonio Valencia. Sementara itu duo gelandang tim nasional Inggris, Tom Cleverley dan Danny Welbeck juga berjuang penuh untuk memperoleh kepercayaan di tim utama. Penyerang asal Meksiko, Javier Hernandez, Anderson dan Alex Buttnerr juga menjadi salah satu pemain yang konon bakal meninggalkan Old Trafford, sebagaimana bek veteran Rio Ferdinand dan Patrice Evra, yang sudah tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari pihak klub.

Presiden eksekutif klub Manchester United, Ed Woodward dan agen Wayne Rooney, Paul Stretford, mengatakan telah membuka jalinan pembicaraan selama empat tahun dan menurut media di Italia mengatakan dalam kontrak baru itu bernilai 50 juta pound. Sementara itu David Moyes telah mengamati penampilan gelandang Atletico Madrid Koke, dan bek FC Porto, Eliaquim Mangala, ketika kedua tim saling bertarung di Liga Champions tengah pekan lalu, sementara bek kiri Leighton Baines tetap berada dalam incaran utama. Gelandang Manchester United Michael Carrick akan kembali saat Natal dan kondisinya konon sudah pulih sepenuhnya. Sang pemain sudah berada di bangku penonton dalam enam pertandingan terakhir karena gangguan Achilles namun sudah bisa menjalani latihan ringan dan dengan demikian ia tidak tampil untuk dua pertandingan berikutnya di ajang Piala Liga melawan Stoke City dan West Ham United pada pekan depan.

Bila dipaksakan, Moyes yakin dan optimis mantan gelandang Tottenham Hotspur itu sudah siap melawan Hull City dalam Boxing Days, kemudian selang 48 jam berikutnya melawan Norwich City, dan pada Tahun Baru melawan Tottenham dan Swansea di ajang Piala FA. “Kondisi Michael Carrick berangsur-angsur mulai membaik dan ia sudah menjalani pekerjaan dengan latihan ringan di atas lapangan. “Kini kami hanya bisa berharap, namun tentunya ia belum akan bergabung dengan rekan-rekannya terlebih dulu. Karena saya masih mengharapkan masa kembalinya selama dua pekan ke depan, atau beberapa hari setelah itu. Saya pikir dengan kondisi cedera seperti itu bakal membatasi ruang gerak bagi dirinya, dan karena itu, saya ingin ia benar-benar siap sebelum kembali sepenuhnya di atas lapangan.”