Yaya Toure Raih Penghargaan Pemain Terbaik Afrika Versi BBC

Yaya Toure Raih Penghargaan Pemain Terbaik Afrika Versi BBC

Yaya Toure Raih Penghargaan Pemain Terbaik Afrika Versi BBC

Gelandang bertahan Manchester City asal Pantai Gading Yaya Toure mendapatkan penghargaan prestisius dari BBC sebagai pemain terbaik Afrika tahun ini dengan mampu menyingkirkan beberapa nama pemain asal Afrika lainnya. BBC menilaip performa adik kandung dari pemain belakang Liverpool Kolo Toure ini sangat luar biasa hingga akhirnya BBC pun tak ragu untuk memberikan gelar prestisius ini kepada mantan pemain Barcelona ini karena menurut BBC Yaya Toure adalah pemain asal Afrika yang sangat pantas mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan ini adalah penghargaan sejenis kelima yang di dapat oleh Yaya Toure namun pada tahun ini sepertinya terasa lebih spesial karena Yaya Toure berkesempatan untuk menerimanya langsung tak seperti tahun – tahun sebelumnya dimana ia selalu mewakilkannya kepada orang lain.

Penampilan Yaya Toure sepanjag tahun ini bisa dibilang cukup baik bersama klubnya Manchester City maupun bersama negaranya Pantai Gading dimana Yaya Toure sukses membawa negaranya untuk terbang ke Piala Dunia Brasil tahun depan setelah melewati babak penyisihan untuk lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil dengan mulus. Selain sukses mengantarkan tim nasional Pantai Gading ke ajang Piala Dunia 2014 Brasil tahun depan Yaya Toure juga sukses menjadikan Manchester City sebagai peraih runner up Liga Premier Inggris musim lalu dan juga menjadi runner up di ajang Piala FA musim lalu setelah di final dikalahkan oleh tim yang terdegradasi musim itu yakni Wigan Athletic.

Yaya Toure pun tak lupa memberikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada keluarganya yang telah memberika dukungan berupa moril kepada dirinya hingga akhirnya dia bisa terus tampil memukau baik bersama klub maupun tim nasional dan juga ia mengatakan bahwa penghargaan yang kembali ia raih pada tahun ini adalah untuk para fansnya di seluruh dunia. Ia pun berharap terus mendapatkan dukungan dari para fans nya di seluruh dunia agar ia bisa terus tampil maksimal bersama klub dan juga tim nasional di ajang Piala Dunia Brasil tahun 2014 mendatang.

Adik Kandung dari pemain belakang Liverpool Kolo Toure ini pun mengaku sangat bersyukur dengan anugerah bermai sepak bola yang diberikan tuhan kepadanya karena menurutnya tanpa tuhan dirinya tak akan bisa mencapai kesuksesan hingga seperti saat ini. Menurut Yaya Toure dirinya sangat senang pada tahun ini bisa menerima penghargaan ini secara langsung dimana pada tahun – tahun sebelumnya dirinya tak bisa langsung menerima penghargaan ini karena dirinya sibuk dengan latihan bersama klubnya kala itu hingga akhirnya dirinya harus mewakilkan pengambilan penghargaan ini kepada orang lain namun pada tahun ini ia bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini secara lagsung.